Sabtu, 03 Desember 2011

Hujan Menyadarkanku


Langit tampak cerah
Mentari memberikan senyum hangat pada ku
Siang yang menyengat
Ketika ku mengeluh akan panasnya
Berubahlah awan menjadi mendung dengan seketika
Terlihat jelas setetes air dari langit di tanganku
Tiba-tiba turunlah hujan deras diwaktu itu
Hujan yang berarti bagiku
Disaat itulah aku bisa merasakan
Merasakan hal yang belum kualami
Kau pegang tanganku
Menariknya untuk merasakan arti hujan
Hal yang sebelumnya aku takutkan
Kulitku akan dipenuhi  tetesan air hujan
Namun, phobia itu mulai hilang
Ketika kau memberi tahuku
Apa makna hujan untukku ?
Bagaimana aku bisa menghitung setiap tetesan air hujan ?
Kau ajarkan aku untuk meresapi setiap tetesan itu
Mengajakku bersabar menunggu air di awan mampat
Setelah itu kau memperlihatkanku fenomena alam
Tampak pelangi di ujung timur
Pelangi yang indah
Sehari bersamamu
Ketika saat itu dan sampai saat ini
Aku mulai bisa memaknai hidup ini
Hidup yang tak selalu cerah
Namun harus berderai air mata
Lalu hadirlah seorang penenang
Yang menenangkan kita saat gundah
Akhirnya, tumbuh lah rasa senang dalam benakku

0 komentar:

Posting Komentar

 

Anisa's Blog Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting